Jumat, 03 Februari 2012

Labbaik Allahumma Labbaik : Panduan Lengkap Menuju Haji Mabrur

Dan serulah manusia untuk menunaikan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki dan mengendarai unta yang kurus, yang datang dari segenap penjuru yang jauh agar mereka menyaksikan berbagai manfaat darinya.. (QS 22:27-28)

Haji adalah rukun Islam kelima dan terakhir yang diwajibkan Allah atas kaum Muslim yang memiliki kemampuan untuk melaksanakannya dan memenuhi syarat-syaratnya, paling tidak sekali seumur hidup. Oleh karenanya, haji adalah satu-satunya ibadah yang membutuhkan kesiapan material maupun spiritual lebih besar,

Buku ini membahas tata-cara ibadah haji dan umrah dengan sangat rinci---mulai dari mengenakan pakaian ihram, wajib haji, rukun haji, sunnah haji, hingga problem-problem yang biasa dihadapi oleh orang yang berhaji.

Penulisnya, Sayyid Muhammad bin 'Alwi al-Maliki, adalah seorang ulama besar yang tinggal di Makkah dan sangat akrab dengan dua kota suci tempat hahi dilaksanakan, yakni Makkah dan Madinah. Jadi, selain berdasarkan ilmu agamanya yang mendalam, beliau juga amat mengenali seluk-beluk negeri itu.

Tak kalah pentingnya, buku ini juga dilengkapi dengan sebuah tabel yang berisi ringkasan hukum-hukum haji berdasarkan pandangan empat mazhab besar, serta doa di Arafah saat pagi, siang, dan malam hari.

"Setelah membaca buku ini, ingin rasanya saya mengulang ibadah haji saya. Rasanya apa yang pernah kami laksanakan tak sesempurna yang digambarkan oleh buku ini. Banyak hal-hal yang kami tinggalkan karena ketidaktahuan kami,
- H. Taufik Lubis

Display Buku

Rp 49.900
Hemat Rp 7.485
Rp 42.415

i
 
Judul Labbaik Allahumma Labbaik : Panduan Lengkap Menuju Haji Mabrur  
No. ISBN
Penulis sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki 
Penerbit Pustaka Hidayah 
Tanggal terbit Februari - 2012 
Jumlah Halaman
Berat Buku 500 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Islam 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar