Selasa, 03 April 2012

Karakter Guru Profesional

Karakter. Satu kata yang saat ini menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia, terutama mereka yang berkecimpung di dunia pendidikan. Tapi secara umum, dari Presiden sampai rakyat biasa, riuh rendah bicara tentang karakter. Lalu, apa sebenarnya karakter itu? Semakin banyak dibicarakan, mengapa semakin tidak jelas pengertian dari karater itu?

Dr. Hamka Abdul Aziz, Msi., birokrat dan praktisi pendidikan dalam buku pertamanya, Pendidikan Karakter Berpusat pada Hati, menawarkan alternatif pemikiran soal karakter yang bisa dibilang revolusioner. Beliau dengan sangat meyakinkan menjelaskan pengertian karakter dan apa atau darimana sumber karakter itu sesungguhnya.

Dalam bukunya yang kedua itu, Dr.Hamka, semakin mengukuhkan dirinya sebagai pemikir karakter yang khas dan original. beliau tetap mengaitkan karakter dengan sumber aslinya, yaitu Alquran, yang dielaborasi dengan gamblang dan jelas, tidak hanya di permukaan atau mengawang-awang. Tapi menyajikan nilai dan esensi manusia yang bersifat universal, tidak parsial, sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pembaca akan menemukan originalitas pemikiran Dr.Hamka dalam buku ini, yang membedakannya dari penulis buku tentang karakter yang lain. Itulah yang membuat buku ini layak dbaca dan wajib menjadi pegangan para guru, birokrat dan pengelola lembaga pendidikan, orang tua, atau siapa saja yan concern dengan dunia luar. Mereka yang peduli dan ingin ikut terlibat dalam melahirkan generasi bangsa yang unggul kualitas: intelektual, emonsional, dan spiritualnya.

Display Buku



Rp 55.000
Hemat Rp 8.250
Rp 46.750

i
 
Judul Karakter Guru Profesional  
No. ISBN 9786029247107 
Penulis Dr.Hamka Abdul Aziz, Msi 
Penerbit Al Mawardi 
Tanggal terbit Maret - 2012 
Jumlah Halaman
Berat Buku -
Jenis Cover soft cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Islam 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar