Rabu, 22 Agustus 2012

Tokoh-Tokoh Perang Salib Paling Fenomenal - dari Kubu Islam dan Kristen

Ketika mengkaji Perang Salib, tentu saja nama Shalahuddin al-Ayyubi tak luput dari pembahasan. Ini berkat kepemimpinan, kekuatan, militer, sifatnya yang kesatria, bijaksana, serta pengampun saat ia berperag melawan tentara Salib. Bahkan, tentara Salib yang tertawan pun diperlakukan dengan penuh peri kemanusiaan olehnya. Ia pun berhasil menaklukkan Jerussalem.

Selain Shalahuddin, ada pula tokoh lainnya dari kubu Kristen yang terkenal dalam Perang Salib, yakni Robert II of Flander, yang berhasil menaklukkan Jerussalem pada 15 Juli 1099 M. Ini merupakan prestasi terbesarnya.

Tentunya, ada banyak tokoh lainnya yang masyhur dalam Perang Salib, baik dari kubu Islam maupun Kristen. Misalnya dari kubu Islam, dikenal Asaduddin Shirkuh, Imaduddin Zanky, Al-Ashraf Khalil, dan lain-lain. Sementara itu, dari kubu Kristen, dikenal Urbanus II, Petrus Hermit, Richard the Lionheart, dan lain sebagainya.

Semua tokoh luar biasa itulah yang dikisahkan secara apik di buku ini. Berbagai strategi peperangan sekaligus pencapaian dan kegagalan mereka dalam Perang Salib dituturkan komplet di sini.

Display Buku



Rp 38.000
Hemat Rp 5.700
Rp 32.300


 
Judul Tokoh-Tokoh Perang Salib Paling Fenomenal - dari Kubu Islam dan Kristen  
No. ISBN 9786029788624 
Penulis Muhammad Ali Fakih 
Penerbit Najah 
Tanggal terbit November - 2011 
Jumlah Halaman
Berat Buku 400 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Sejarah Agama 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar