Kamis, 10 Januari 2013

Herbal Indonesia Berkhasiat : Bukti Ilmiah & Cara Racik (Edisi Revisi)

Serba-Serbi Herbal Dunia
Bahan Alam Berkontribusi Farmasi
Sejarah jamu di Indonesia
20 Minuman Herbal Agar Bugar
130 Tanaman Berkhasiat Obat
259 Resep Herbal Atasi Aneka Penyakit



***

"Masyarakat Indonesia yang terbiasa minum jamu mencapai 59,12%, sedangkan yang mengatakan minum jamu bermanfaat mencapai 83,23-96,06%. Hasil Riset Kesehatan Dasar itu menggambarkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap khasiat dan mutu jamu tinggi sekali. Kepercayaan masyarakat harus terus ditingkatkan untuk melestarikan jamu sebagai warisan budaya nasional.
Pelestarian memerlukan dukungan seperti pembuktian khasiat dan keamanan melalui penelitiian, budidaya tanaman, pencarian tanaman baru berkhasiat obat, dan sosialisasi penggunaan jamu seperti penerbitan "Buku Herbal Indonesia Berkhasiat, Bukti Ilmiah dan Cara Racik". Buku ini sangat baik bagi masyarakat awam sampai ilmuwan. Sebab isinya lengkap tentang tanaman obat berkhasiat, informasi empirik khasiat tanaman obat, dan hasil penelitian ilmiah menyangkut komponen kimia berkhasiat".

Prof Dr. Sumali Wiryowidagdo Apt
Farmakolog, akademisi. guru besar Fakultas Farmasi Universitas Indonesia


"Jamu merupakan warisan budaya Indonesia yang patut disyukuri dan dilestarikan karena manfaatnya yang luas, tidak hanya mengobati berbagai penyakit tetapi juga mencegah munculnya penyakit. Masyarakat pun hidup tidak jauh dari berbagai herbal yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari sebagai bumbu masakan, pelengkap makanan, dan minuman. Selama ini, jamu masih kerap dianggap sebelah mata oleh sebagaian besar tenaga medis. Namun, seiring perkembangan zaman, semua kalangan kini mulai mengapresiasi jamu. Buku ini menjawab sebagian kebutuhan masyarakat Indonesia termasuk di dalamnya tenaga medis yang tertarik menggali lebih lanjut tentang obat tradisional sehingga diharapkan jamu dapat terus berkembang hingga mendunia"

dr. Paulus W. Halim SpB
Dokter alumnus Universitas degli Studi di Padova, Italia


"Info Kit Herbal Indonesia sangat mempermudah saya untuk menjelaskan tanaman obat kepada teman, pasien, anak-anak, atau siapa pun yang bertanya. Itulah sebabnya saya selalu membawa buku ini ke mana pun saya pergi. Info Kit Herbal Indonesia memberi jembatan yang cukup kokoh bagi masyarakat, para ilmuwan, penghobi, orang sehat maupun orang sakit yang ingin mengenal tanaman obat karena pemahaman yang terarah. Selain itu testimoninya sangat bertanggung jawab dan tidak fiktif sehingga membuat buku ini lebih hidup."

dr Prapti Utami
Dokter dan praktikus herbal Indonesia


"Buku ini sangat bagus dan banyak manfaatnya karena isinya amat informatif. Bahan-bahan racikan dan resep yang dimuat dalam buku ini sudah banyak dikenal masyarakat dan mudah mendapatkannya. Yang jelas buku ini sangat bermanfaat untuk dipelajari luas dan sangat penting dimiliki. Mencegah atau mengatasi beragam penyakit dapat bermula dari mempelajari isi buku ini"

Lina Mardiana
Praktikus herbal Indonesia sejak 1980


Display Buku

Rp 175.000
Hemat Rp 26.250
Rp 148.750


 
Judul Herbal Indonesia Berkhasiat : Bukti Ilmiah & Cara Racik (Edisi Revisi)  
No. ISBN
Penulis Tim Trubus 
Penerbit Trubus 
Tanggal terbit Januari - 2013 
Jumlah Halaman
Berat Buku 1500 gr
Jenis Cover Hard Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Ramuan Tradisional 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar