Rabu, 08 Agustus 2012

Panduan Shalat Lengkap : Tata Cara Shalat Sesuai Tuntunan Rasulullah

Shalat adalah ibadah paling utama seorang Muslim, yang harus dilakukan dalam keadaan apapun, bahkan dalam kondisi sakit atau tengah dicekam ketakutan (misalnya perang). Ini beda dengan tiga rukun Islam lainnya, yaitu puasa Ramadhan, zakat dan haji, yang boleh tidak dikerjakan bila kita tidak punya kemampuan untuk melaksanakannya.

Buku ini menuntun Anda untuk dapat shalat secara sempurna, dengan mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan secara rinci oleh Allah dan Rasul-Nya. Dan Rasulullah saw.secara tegas memerintahkan kepada umatnya untuk mengerjakan shalat seperti yang beliau lakukan. Shalat yang berbeda dengan yang beliau lakukan adalah tertolak.

Berbeda dengan buku panduan shalat lainnya yang banyak beredar di masyarakat, buku ini ditulis oleh Imam Muhammad bin Idris asy-Syafi'i (IMAM ASY-SYAFI'I), salah satu imam mazhab dan seorang tabi'it tabi'in, yang masa hidupnya tidak terlalu jauh dari masa hidup Rasulullah saw. sendiri. Beliau mengamati langsung ulama dan warga Mekkah dan Madinah shalat pada masa itu, juga hadits-hadits tentang shalat yang banyak beredar di kalangan ulama dua kota suci tersebut.


***

Imam asy-syafi;i (135-188 H atau 767-820M) adalah ulama keturunan Quraisy Mekkah tapi lahir di Gaza (Palestina). Beliau mencapai tingkat keilmuan yang tinggi di Mekkah, dibawah bimbingan Imam Malik bin Anas atau Imam Maliki, pendiri mazhab Maliki, Imam asy-Syafi'i adalah pendiri mazhab Syafi'i, salah satu dari empat mazhab besar fiqih di kalangan Ahlussunnah wal Jamaah. Pengikutnya tersebar di banyak kawasan, dari Afrika, Jazirah Arab selatan, anak benua India selatan, sampai Asia tenggara. Dilihat dari sisi negara, Indonesia adalah negara dengan jumlah pengikut mazhab Syafi'i yang terbesar di dunia.


Display Buku

Rp 73.000
Hemat Rp 10.950
Rp 62.050

i
 
Judul Panduan Shalat Lengkap : Tata Cara Shalat Sesuai Tuntunan Rasulullah  
No. ISBN
Penulis Imam Asy-Syafi'i 
Penerbit Khatulistiwa Press 
Tanggal terbit Juli - 2012 
Jumlah Halaman
Berat Buku 500 gr
Jenis Cover Hard Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Islam 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar