Rabu, 28 September 2011

Lisensi Copy Left dan Perlindungan Open Source Software di Indonesia

Ika Riswanti Putranti, SH., M.H. Lahir di Bantul, 21 Maret 1982. Pendidikan Dasar SD Negeri Daleman Pandak Bantul Tahun 1994, SMP Negeri 2 Bantul Tahun 1997, Sekolah Menengah Analis Kesehatan Dep. Kes. R.I. Yogyakarta 2000, dan Ahli Madya Analisis Kesehatan Politeknik Kesehatan Dep. Kes. R.I Yogyakarta Tahun 2003...

***

Buku ini mengkaji dan memaparkan tentang perlindungan lisensi copyleft terhadap open source software di lndonesia. Perkembangan open source software diikuti dengan perkembangan model perjanjian lisensi salah satunya lisensi copyleft, yang didominasi oleh GNU General Public Lisensi yang diterbitkan oleh Free Software Foundation. Tetapi tidak semua lisensi yang ada dapat menjamin keberadaan dan pengembangan open source software. Sehingga perlu dikaji tentang implikasi hukum lisensi copyleft terhadap perlindungan open source di lndonesia dan implikasi perlindungan copyleft terhadap sebuah ciptaan derivative open source software yang ciptaan asalnya menggunakan lisensi copyleft.

Buku ini penting bagi berbagai kalangan seperti praktisi bidang IT, praktisi hukum, programmet, mahasiswa TI, mahasiswa hukum, pengguna dan developer lndonesia Go Open Source, Pemerintah daerah yang sedang menggembangkan OSS sebagai software untuk mendukung pelayanan publik dan lain-lain untuk lebih memahami mengenai penggunaan copyleft dan perlindungan terhadap open source software.

Display Buku



Rp 37.000
Hemat Rp 5.550
Rp 31.450


 
Judul Lisensi Copy Left dan Perlindungan Open Source Software di Indonesia  
No. ISBN 9791519455 
Penulis Ika Riswanti Putranti, Sh., MH. 
Penerbit Gallery Ilmu 
Tanggal terbit Februari - 2010 
Jumlah Halaman
Berat Buku -
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Undang-undang 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar