Minggu, 08 Januari 2012

Serial Perjalanan Kepemimpinan : Kamu Juga Bisa Kenal!

Kita mengenal bahwa kepemimpinan adalah suatu daya atau pengaruh. Kuat atau lemahnya pengaruh kepemimpinan dapat dikenal melalui kata-kata, sikap, keputusan, kehadiran, atau perilaku dan gaya hidup seorang pemimpinl. Demikian juga dampak positif atau negatifnya. Karena itu, banyak orang mengatakan bahwa kualitas seorang pemimpin dapat diukur dari dampak yang ia hasilkan.

Dampak tadi dirasakan pleh orang-orang yang ada di sekitarnya, baik oleh pengikutnya, rekan kerja, maupun atasannya. Namun, dampak itu juga mengena kepada dirinya sendiri.

Dari mana adal dampak tadi?

Tulisan ini membahas bagaimana berbagai faktor di dalam diri sang pemimpin sendiri ternyata menjadi pendorong atau penyebab dari berbagai dampak yang ia hasilkan.

Bila sang pemimpin tidak mengenali faktor-faktor tadi, maka dengan mudah ia akan menghasilkan dampak yang tidak disengaja dan tidak diinginkannya.

Jadi, tugas penting yang perlu dilakukan oleh seorang pemimpin adalah mengenali dirinya lebih dalam alias menyelam ke wilayah diri sampai pada hal-hal yang sangat tersembunyi. Hal ini memang lebih mudah dibahas daripada dilaksanakan. Namun, bila seorang pemimpin Kristiani tidak berani mengenali hal-hal tersembunyi itu dan membiarkan Kristus yang berdaulat di setiap bagian hidupnya, maka dampak yang ia hasilkan walaupun indah, kuat, cemelang, megah serta dipuji banyak orang, akan jauh dari apa yang Tuhan kehendaki. Sang pemimpin mungkin masih diizinkan Tuhan untuk menjadi berkat bagi orang lain, namun ia tidak akan pernah merasa cukup terberkati, apalagi mampu menikmati keintiman dengan Tuhan.

Display Buku



Rp 40.000
Hemat Rp 6.000
Rp 34.000

i
 
Judul Serial Perjalanan Kepemimpinan : Kamu Juga Bisa Kenal!  
No. ISBN 9789791932417 
Penulis Robby i. Chandra 
Penerbit Young Leaders Indonesia 
Tanggal terbit Juni - 2010 
Jumlah Halaman
Berat Buku -
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Kepemimpinan 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar