Jumat, 15 Juli 2011

Rekonstruksi Ilmu dan Pendidikan Sekuler

SEBUAH PENDEKATAN QURAN, BISTORIS DAN FILOSOFIS

Buku ini memuat kritikan terhadap pendidikan yang sekuler. Pendidikan sekulerisme yang berkembang di lndonesia dipandang sebagai sumber maraknya praktik korupsi, dan nepotisme. Pendidikan sekuler juga gagal membentuk pemimpin yang berkarakter sera intelektual yang punya moralitas dan integritas yang kuat. Untuk merekonstruksi paradigma pendidikan dan keilmuan, buku ini menempatkan quran sebagai sumber utama, Quran dipandang punya metode sebagai sumber sains dan teknologi, monisme dan sistem pendidikan lslam yang holistik dan integrated (terpadu).

Bahasan utama kemudian fokus pada bagaimana sejarah awal terpisahnya sains dan teknologi dan quran yang mengakibatkan munculnya dalam lslam, serta bagaimana pengaruh dan egek yang ditimbulkannya. Masalah ini ditelaah secara detail dan akurat dengan pendekatan teologis, serta dukungan penelitian pustaka (Library Reserach), yang menekankan 'sejarah komparatif', yakini membandingkan faktor-faktor dari fenomena perkembangan faktor-faktor dari fenomena perkembangan sains dan teknologi dari quran sejak masa Rasulullah SAW hingga masa kini.

Menghubungkan kembali sains dan teknologi dengan quran untuk menghilangkan dikotomi ilmu dan dualisme pendidikan islam merupakan keharusan bahkan menjadi kewajiban-kewajiban semua umat lslam.

Maka diharapkan kepada para ilmuwan muslim kontemporer untuk meneliti lebih mendalam pandangan ini, sehingga generasi islam yang akan datang tidak kehilangan jejak dalam sejarah perkembangan sains dan teknologi yang valid.


Display Buku



Rp 35.000
Hemat Rp 5.250
Rp 29.750


 
Judul Rekonstruksi Ilmu dan Pendidikan Sekuler  
No. ISBN 1234567890029 
Penulis Abdul Aziz Tera 
Penerbit Ininnawa 
Tanggal terbit 2010 
Jumlah Halaman
Berat Buku -
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Pendidikan & Pengajar 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar