Jumat, 15 Juli 2011

Tafsir Ekonomi Kontemporer : Kajian Tafsir Al-Qur'an Tentang Ekonomi Islam

Buku ini sangat penting karena penulis telah mencoba mengelaborasi teks al-Qur'an tentang beberapa topik ekonomi (bunga, social capital, social security, entrepreneurship dan bisnis) yang merupakan pendekatan induktif yang seyogyan-ya saling mengklarifikasi, memperkaya maupun mengkritik pendekatan deduktif. Umat manusia khususnya umat Islam sangat memerlukan guidance ekonomi yang barakah untuk kehidupan di dunia dan akhirat.
- Prof. Dr. Didin S. Damanhuri (Guru Besar Ekonomi IPB)

Buku ini unik dan perlu bagi para penggiat ekonomi lslam, baik akademisi, praktisi, regulator, atau para pencari ilmu. Pembahasan tafsir ekonomi dari sumbernya Al-Qur'an dan As-Sunnah secara mendalam akan memberikan pemahaman yang utuh dan benar bagi pembaca. Buku ini akan selalu ada di rak buku untuk dijadikan referensi setiap saat diperlukan.
- Ir. Ascarya, M.Se, M.B.A. (Peneliti Senior Bank Indonesia)

Dalam piramida buku-buku ekonomi Islam, maka buku ini ada di pondasinya, buku yang wajib dipahami bukan hanya untuk pemerhati ekonomi Islam tetapi juga oleh para pemikir yang ingin mengembangkan disiplin Ilmu ini, sehingga pengembangan pemikirannya tidak keluar dari ruh dan semangat pedmaian alamanya yaitu Al'Qur'an. Dan uniknya buku-buku pondasi seperti ini amat sangat langka, dan penulis bahkan mampu menyuguhkan buku ini dengan sangat baik, terima kasih akhi Wahid dan Nashr.
- Ali Sakti, M.E.c (Peneliti Bank Indonesia, dan Penulis buku Analitis Kritis Ekonomi Islam)

Sebuah buku yang patut mendapat apresiasi tinggi. Buku yang oase di tengah gurun ilmu ekonomi yang gersang serta kering dari nilai-nilai Al-Qur'an. Buku yang hadir tepat di saat ekonomi Islam mulai dilirik sebagai sebuah solusi.
- Muizzuddin, S.E. (Kordinator Presidium Nasional Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI 2008-2010)


Display Buku



Rp 48.000
Hemat Rp 5.760
Rp 42.240


 
Judul Tafsir Ekonomi Kontemporer : Kajian Tafsir Al-Qur'an Tentang Ekonomi Islam  
No. ISBN 9786029795707 
Penulis Abdul Wahid Al-Faizin 
Penerbit Mutiara Qolbun Salim 
Tanggal terbit Januari - 2011 
Jumlah Halaman
Berat Buku -
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Ekonomi Syariah 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar