Buku ini melanjutkan seri Total Training sebelumnya, yaitu Total Training Max: Special Effects, kalau buku tersebut membahas tentang special effects, buku baru ini membahas total tentang modeling di 3dsmax. Katakanlah Anda ingin membuat animasi pesawat menggunakan 3dsmax. Yang pertama kali dipikirkan adalah bagaimana Anda membuat model pesawat tersebut. Ya, pertama kali Anda ingin membuat animasi apapun tujuannya, apakah untuk film, iklan, dan sebagainya, semua bermula dari MODELING. Modeling adalah aset pertama saat Anda berusaha mewujudkan imajinasi dalam sebuah media digital, apa pun software dan dimensinya. Buku Total Training Max: Modeling memberikan tips dan cara-cara mudah bagaimana Anda membuat model 3d dengan 3dsmax.Buku ini dapat dibagi di dalam 3 bagian yaitu TEKNIK, TIPS dan KASUS. Bagian TEKNIK menyajikan berbagai teknik pemodelan di 3dsmax, mulai dari penggunaan primitive, modifier, spline based modeling, poly modeling, Patch, NURBS sampai displacement. Bagian kedua yaitu TIPS, menyajikan tips mudah modeling tanpa menggaris-besarkan pada sebuah model spesifik, artinya buku ini bisa dibaca oleh beragam kalangan desainer; interior, karakter atau desain produk. Berbagai tips sebelum Anda melakukan pemodelan (PRE MODELING), saat memodel (ON MODELING) dan sesudah melakukan modeling (POST MODELING) dapat Anda temui di sini. Bagian terakhir, yaitu KASUS, merupakan panduan bagi desainer 3dsmax yang menginginkan latihan-latihan serta contoh kasus pembuatan model lengkap. Adapun topik yang dibahas dalam bab demi bab disesuaikan bagi mereka yang sudah cukup familiar dengan 3dsmax sebelumnya, namun tidak lupa penulis juga memberikan bahasan yang cukup sederhana dan mudah dimengerti. Di sini Anda akan menemukan tutorial lengkap pembuatan hiu, hovercraft albatros, dan yang paling menarik pemodelan mobil supercar Lamborghini Gallardo. Tak lupa penulis menyediakan file-file latihan yang dikemas dalam CD. Model-model dari bab per bab yang diberikan di dalam CD pun dibuat sedemikian menarik hingga Anda cukup mengerti dalam contoh kasus seperti apa sebuah fitur digunakan. Kemudian disertakan pula beberapa model, gallery dan 19 video tutorial untuk melengkapi pembahasan di dalam buku ini. Sebagai tambahan, terdapat pula PDF tutorial (Full Color) pembuatan model BUGGY car, yang ditujukan untuk Advanced Modeling. Buku ini ditulis bukan oleh sembarang penulis buku, tetapi benar-benar oleh praktisi 3dsmax yang memang menekuni bidang modeling obyek 3d (non animasi), yaitu Indra Permanahadi. Ia juga aktif di beberapa milis desain seperti IndoCG.com dan milis game development Indonesia di Gamedevid.org dengan nickname Breezer. Saat ini ia sedang menyelesaikan proyek game development independen bersama rekannya di Gamedevid.org. Dengan materi yang terdapat di dalam buku ini jelas sekali bahwa Anda hanya memerlukan Total Training Max: Modeling untuk menguasai pemodelan obyek 3D di 3dsmax. Singkat kata ini adalah buku wajib yang harus Anda miliki kalau Anda ingin menguasai pemodelan di 3dsmax.
Rp 59.000 |
Hemat Rp 11.800 |
Rp 47.200 |
|
|
i |
|
|
Judul | Total Training Max MODELING (Teknik, Tips, dan Kasus Pemodelan Obyek 3D dengan 3ddsmax) |
No. ISBN | 9789791394017 |
Penulis | Indra Permanahadi |
Penerbit | Escaeva |
Tanggal terbit | Agustus - 2007 |
Jumlah Halaman | - |
Berat Buku | - |
Jenis Cover | Soft Cover |
Dimensi(L x P) | - |
Kategori | 3D Animation & Modeling |
Bonus | CD |
Text Bahasa | Indonesia ·· |
Lokasi Stok | gudang bukukita |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar