Jumat, 25 Maret 2011

Arsitektur Sebuah Model Manajemen – Terintegrasi Secara Vertikal dan Horizontal

Buku ini membahas manajemen berdasarkan pendekatan yang dikembangkan oleh Universitas St. Gallen – yang berbahasa Jerman. Penulis melihat bahwa fokus pekerjaan manajemen harus didasarkan pada pengertian yang jelas mengenai perusahaan sebagai suatu 'sistem tertutup' yang holistis dan terintegrasi secara vertikal dan horizontal – sebuah konsep yang tidak terdapat dalam literatur berbahasa Inggris. Adapun disiplin-disiplin seperti marketing, akunting, sumber daya manusia, sistem informasi, dll. semua merupakan sub-sistem dalam perusahaan.
Di sinilah letak perbedaan yang fundamental dalam pendekatan, sebab dalam sistem pendidikan MM dan MBA fokus perhatian  terarah pada berbagai sub-sistem tersebut tanpa ada gambaran yang jelas mengenai konteksnya – yaitu perusahaan – sehingga pandangannya terfragmentasi.
Suatu kerangka pandangan yang holistis diperlukan oleh manajer, baik ketika masih mengikuti suatu program pendidikan maupun sebagai eksekutif, agar pengetahuan mereka dapat digali secara efektif dan efisien. Buku ini menjawab kebutuhan tersebut dengan mengajukan sebuah model, dan dalam model ini semua kategori penting, mulai dari jati diri perusahaan, strategi, struktur, budaya, proses vertikal dan proses horizontal diintegrasikan menjadi suatu kerangka kerja bagi manajemen.
Penulis mengolah pembahasan ini dengan memanfaatkan banyak buku manajemen yang telah dibacanya. Namun sajian ini sama sekali jauh dari sebuah karya ilmiah akademis, melainkan lebih berupa sharing pembelajaran dari kacamata seorang usahawan yang selama lebih dari 50 tahun telah berkiprah di dunia bisnis. 

Display Buku



Rp 49.000
Hemat Rp 7.350
Rp 41.650



 
Judul Arsitektur Sebuah Model Manajemen – Terintegrasi Secara Vertikal dan Horizontal  
No. ISBN 9789794300916 
Penulis Robert B. Widjaja 
Penerbit Tira Pustaka 
Tanggal terbit November - 2010 
Jumlah Halaman 228 
Berat Buku -
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Manajemen 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar