Kamis, 31 Maret 2011

Republik Sinetron

* BUAT YANG CINTA MATI SINETRON
* BUAT YANG ANTI SINETRON

Seseorang rela mengorbankan sebagian besar waktunya hanya untuk menonton sebuah acara yang ditayangkan di benda kotak bergambar dan bersuara alias TV. Acara tersebut menjadi kegemaran hampir sebagian besar ibu-ibu rumah tangga dan para remaja perempuan. Acara tersebut bernama sinema elektronik atau "sinetron".

Fenomena keberadaan sinetron yang menjamur di Indonesia sebenarnya cukup lama. Sebelum berbagai TV swasta di republik ini didirikan, sinetron sudah menjadi tayangan yang memiliki tempat istimewa di hati pemirsanya. Hanya saja saat itu kemasan ceritanya tidak se-lebay seperti sekarang. Saat ini sebagian besar cerita sinetron terkesan kurang logis dan jalan ceritanya berputar-putar.

Selama ini kita cenderung tidak menyadari dampak negatif yang ditimbulkan tayangan sinetron. Kita hanya menjadi penonton yang pasif menerima dan tidak kritis terhadap isi ceritanya. Padahal, isinya banyak yang menyesatkan dan tidak mendidik. Maka dari itu, penulis menyajikan buku ini agar para pembaca khususnya, dan masyarakat pada umumnya, berani selektif dalam menonton tayangan TV.

***

"Saya menemukan titik sadar dari buku ini. Banyak paragraf yang mensadarkan kita akan bahaya laten sebuah tayangan televisi."
Agustina Setyowati, desainer & pecinta tayangan TV.

Display Buku



Rp 28.000
Hemat Rp 4.200
Rp 23.800


 
Judul Republik Sinetron  
No. ISBN 9786028597357 
Penulis Abdul Aziz Saefudin 
Penerbit Leutika 
Tanggal terbit Februari - 2011 
Jumlah Halaman
Berat Buku -
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Non-Fiksi Umum 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar