Jumat, 20 Juli 2012

Ketika Si Buah Hati Bertanya

"Ma, yang jadi Allah itu siapa, sih?", "Dia punya burung. Aku kok, enggak?", "Mama pake 'pampers' juga, yah?"

Pernahkah kita mendengar pertanyaan-pertanyaan itu? Bagaimana kalau pertanyaan-pertanyaan itu disodorkan oleh anak kita? Apakah kita akan membiarkannya atau memarahinya? Lalu, bagaimana seharusnya cara kita menyikapi pertanyaan anak tersebut?

Menurut dr. Rouli Nababan, Sp.A., wajar bila anak sering bertanya, itu tandanya si anak kritis terhadap pengamatan dan pengalaman yang mereka alami. Harusnya, sebagai orang tua, kita bangga mendapati rasa ingin tahu anak yang besar lewat pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan. dan jangan bersikap apatis dengan menjawab seenaknya. Karena tentu saja mereka membutuhkan jawaban yang tepat dan dimengerti oleh pikiran kanak-kanak mereka. Oleh karena itu, sebagai orang dewasa kita perlu membeirkan jawaban apa adanya tanpa ada manipulasi. Juga harus sesuai dengan usia dan pola pikir anak.

Buku ini berisi pengalaman-pengalaman menarik para orang tua dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan anak yang tidak dapat diduga sebelumnya, baik itu mengenal Tuhan, seks, keluarga, makanan, ibadah, dan yang lainnya. Diharapkan dengan membaca buku ini, orang tua ataupun guru dapat memiliki gambaran mendasar dalam memberikan jawaban yang sesuai dengan usia dan pola pikir anak.

Selanjutnya...selamat membaca dan selamat memasuki dunia anak!



Display Buku



Rp 35.000
Hemat Rp 5.250
Rp 29.750

i
 
Judul Ketika Si Buah Hati Bertanya  
No. ISBN 9786021804735 
Penulis Irhati Harun, S.Psi 
Penerbit Ikhlas Media 
Tanggal terbit Juli - 2012 
Jumlah Halaman
Berat Buku 200 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Orang Tua dan Anak 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar