Kamis, 05 Juli 2012

Tafsir Juz 'Amma #1 : Tafsir Populer Untuk Semua Kalangan

Banyak ragam metode dan corak tafsir, di antaranya Metode Ijmali (global) yang menyajikan penafsiran secara global dan singkat, sehingga terasa menyentuh pembacanya dalam gaya dan kalimat-kalimat Alquran. Seterusnya metode Maudhu'i yang menyajikan pesan ayat-ayat Alquran yang berbicara tentang satu topik dalam satu kesatuan utuh. Ada pula metode Muqarin (komparatif), yaitu dengan cara membandingkan satu ayat dengan ayat yang lain atau dengan hadits Nabi saw. yang kelihatannya bertentangan atau bahkan pendapat dua ulama atau lebih menyangkut ayat-ayat tertentu. Kemudian ada metode Tahlilii yang menafsirkan ayat-ayat Alquran berbagai seginya ayat demi ayat sebagaimana urutannya dalam mushaf Alquran. Salah satu corak dari tafsir Tahlili yaitu yang disebut juga dengan tafsir bil ma'tsur, dimana seorang mufassir mengandalkan penjelasan Alquran dan Sunnah Nabi saw untuk menyajikan pesan-pesan Kitab Suci ini. Memang cara yang terbaik adalah kembali kepada Alquran dan penjelasan Rasulullah saw sebagai mufassir pertama dan utama.

Buku ini menyajikan tafsir Juz 'Amma dengan bahasa yang lugas, ringan dan populer tetapi isinya mencakup, sehingga mudah difahami oelh semua tingkat pembacanya.

Alhamdul lillah, dengan izin dan ma'unah Allah SWT, telah dapat diselesaikan tafsir Juz "Amma jilid satu ini. jilid satu ini memuat dan membahas surah Al-Fatihah dan dua puluh dua surah pendek di Juz 'Amma (juz ke-30) dengan urutan mundur, dimulai dari surah an-Nas sampai adh-Dhuha. Pada jilid dua insya Allah dilanjutkan dengan delapan surah, yakni dari surah al-Laila sampai surah al-Buruj, dan pada jilid tiga sebanyak tujuh surah, dari al-Insyiqaq sampai an-Naba".

Display Buku

Rp 35.000
Hemat Rp 5.250
Rp 29.750

i
 
Judul Tafsir Juz 'Amma #1 : Tafsir Populer Untuk Semua Kalangan  
No. ISBN
Penulis Prof.K.H.Masdar Helmy 
Penerbit Pustaka Hidayah 
Tanggal terbit Februari - 2012 
Jumlah Halaman
Berat Buku 400 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Islam 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar