Jumat, 27 Juli 2012

Terapi Sabar dan Syukur : Kiat Mensyukuri Nikmat dan Bersabar atas Musibah

Iman itu terdiri dari dua bagian; sebagian berupa sifat sabar dan sebagian lagi beruapa rasa syukur. Demikian disebutkan dalam hadits Rasulullah saw. dan atsar para sahabat. Dan, ada juga puluhan ayat Al-Qur'an yang menyebutkan keutamaan dua sifat ini. Maka tak salah kalau dikatakan bahwa tak ada iman bagi orang-orang yang tak mau bersabar dan bersyukur.

Imam al-Ghazali (1058-1111 M) di buku ini membahas dua persoalan penting tentang "sabar"  dab "Syukur", dua sifat yang seharusnya ada pada diri setiap Muslim tapi nyatanya paling berat untuk dilakukan. Sabar dan syukur ini sendiri merupakan bagian dari sifat-sifat Allah dan dua nama di antara nama-nama-Nya yang indah, karena Allah menyebut diri-Nya sebagai Yang Mahabersabar dan Maha bersyukur.

Sabar itu sendiri mengandug dua makna, yaitu menahan diri dan berbuat maksiat atau yang bakal mendatangkan mudharat di kemudian hari, maupun tabah dalam menghadapi musibah. Sedang syukur merupakan ekspresi terima kasih kita kepada nikmat-nikmat Allah yang diberikan pada kita yang jumlahnya tak terhingga. Dan, ada pula syukur terhadap musibah yang kita terima.

Imam al-Ghazali mengupasnya untuk Anda semua.

Display Buku



Rp 59.000
Hemat Rp 8.850
Rp 50.150


 
Judul Terapi Sabar dan Syukur : Kiat Mensyukuri Nikmat dan Bersabar atas Musibah  
No. ISBN 9786029919974 
Penulis Imam Al-Ghazali 
Penerbit Khatulistiwa Press 
Tanggal terbit Juli - 2012 
Jumlah Halaman
Berat Buku 450 gr
Jenis Cover Hard Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Islam 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar