Selasa, 27 November 2012

Negeriku : Syair-syair Perjuangan

Ini adalah syair-syair aktivis partai. Kesadaran politik dan pengalamannya bergelut di gerakan rakyat menambah bobot kandungan syair-syairnya. Buku ini oleh penerbitnya dimaksudkan sebagai salah satu cara untuk mewujudkan seni menjadi massal, agar kesenian bisa jadi media mengekspresikan permasalahan yang ada di sekitar kita. Syair-syair dalam buku ini merupakan gambaran kisah nyata kehidupan yang dilakoni anak-anak petani miskin dan keresahan kaum muda.


***

Kita tak bicara apakah penyair lebih tertarik keinginan verbal dan slogan politik, atau condong ke syarat estetik agar nikmat dieja. Kita bicara pengalaman sosial-kebangsaan yang menjelma energi. Ya, energi menjadi puisi, bergolak dari jiwa Chairil, Thukul, Rendra termasuk Agus Jabo...
- SIHAR RAMSES SIMATUPANG, Jurnalis dan Penulis Sastra


Terus terang, membaca puisi ini, menjebak saya ke ranah sentimentil, sesaat terbakar. Agus Jabo yang saya kenal, adalah sosok yang hemat dengan kata-kata, apalagi berbaris puisi. Nyatanya, kata demi kata terujar tanpa bungkusan basa-basi. Jabo menyeret masa lalunya, mimpi-mimpinya, kegelisahan, juga rasa cinta sekaligus kemerahannya, dengan indah dan jujur.
Puisi ini menjadi perekat dan perjalanannya, Ia hadirkan dirinya dalam banyak rupa; sebagai pimpinan, kawan, saudara, dan anak dari seorang ibu. Bagi orang-orang yang mengenalnya, puisi ini menjadi puisi kolektif, karena ada banyak perisitiwa dan nama disebut. Banyak cerita tentang masa kecil, menjadi ungkapan kerinduan Jabo akan sesuatu yang sederhana, walau terkesan naif.
NURAINI, Srikandi Demokrasi Indonesia


Dengan segala rasa dan kesederhanaan dalam syairnya AGUS JABO mampu untuk terus menerus membakar jiwa semangat perlawanan serta memaksa kita berpikir berulang ulang dan segera bergerak tegak untuk bagaimana menumbuhkan semangat embangun negeri
- RIZAL ABDULHADI, musisi balada


 
Display Buku



Rp 28.000
Hemat Rp 4.200
Rp 23.800


 
Judul Negeriku : Syair-syair Perjuangan  
No. ISBN 0665605339520 
Penulis Agus Jabo 
Penerbit Jaker 
Tanggal terbit 2010 
Jumlah Halaman
Berat Buku -
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Kisah Nyata 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar