Selasa, 13 November 2012

Umar bin Khaththab (Serial al-Khulafa' ar-rasyidun 2)

Setiap muslim berdo'a dalam shalatnya agar dia dikumpulkan bersama orang-orang yang telah mendapatkan rahmat dan kemulyaan dari Allah kelak di akhirat, tentunya yang dimaksud dengan mereka itu adalah para sahabat. Dan para sahabat yang paling mulia adalah empat orang (Abu Bakar ash Shiddiq, Umar bin Khaththab, Utsman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib) yang ditunjuk oleh Allah untuk menjadi pengganti Rasulullah dalam memimpin dan membimbing Ummat.

Umar bin Khaththab khalifah kedua setelah Abu Bakar, seorang sahabat Rasulullah yang selalu di barisan pertama dalam segala hal, bahkan banyak ayat yang turun perihal beliau, apalagi hadits-hadits Rasulullah cukup jelas mendudukkannya sebagai ummat terbaik, serta janji Allah akan istana Surga yang diperuntukkan untuknya walaupun beliau masih hidup.

Apa yang ada pada diri beliau dikorbankan untuk Islam dan dakwah, bahkan penegakan syariat Islam sangat terlihat dalam kepemimpinan beliau, banyak negara yang telah beliau taklukkan, seperti Syam, Mesir, Iraq, dan negara-negara lainnya. Serta kebijakan-kebijakan beliau yang menjadikan tatanan pemerintahan semakin rapih dan teratur.

Kewajiban kita adalah napak tilas perjalanan emas beliau agar kita dapat mencintainya, mengikuti jejaknya dalam mengamalkan Islam, serta mengambil pelajaran-pelajaran yang berarti dalam kehidupan, Kita berharap, seperti ucapan Anas bin Malik "Aku mencintai Rasulullah, Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali, aku berharap bersama mereka dengan kecintaanku kepadanya, walaupun aku tidak beramal seperti amalan-amalan mereka.

Display Buku



Rp 28.000
Hemat Rp 4.200
Rp 23.800


 
Judul Umar bin Khaththab (Serial al-Khulafa' ar-rasyidun 2)  
No. ISBN 9786029475050 
Penulis Ismail bin Umar bin Katsir Asy-Syafi'i 
Penerbit Perisai Quran 
Tanggal terbit November - 2012 
Jumlah Halaman
Berat Buku 300 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Biografi 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar