Rabu, 07 November 2012

Pendidikan Kewarganegaraan Pada Perguruan Tinggi

Drs. H. Daeng Sudirwo, M.Pd., Lektor Kepala pada FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia, lahir di desa Cinangsi kabupaten Cilacap. Pertama kali diangkat sebagai tenaga pengajar sebagai Asisten Dosen mata kuliah Pengantar Administrasi Negara dari Dosen Bapak Prof. Dr. H. Achmad Sanusi, SH. MPA, pada Jurusan Pendidikan Management FKIS-IKIP Bandung pada tahun 1970.

Pada saat itu berhasil menulis buku yang pertama kali ditebitkan oleh Penerbit Umum dengan judul "Pembahasan pokok-pokok pemerintahan di Daerah dan Pemerintahan Desa" diterbitkan oleh penerbit Angkasa Bandung, pada tahun 1981.

Pada tahun 1985 mengikuti pendidikan SUSCADOS Angkatan XIII pada Lembaga Ketahanan Nasional di Jakarta sehingga kemudian memperoleh Kewenangan menjadi Dosen Kewiraan. Pada tahun 2000 dan 2001 menjadi Penatar Nasional pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Depdiknas dan pada tahun 2002 menjadi Widyaiswara tidak tetap pada Lembaga Ketahanan Nasional.

Pensiun sebagai dosen FPIPS UPI 1 Juli 2007. Kini menjadi Dosen Luar Biasa pada FPIPS UPI dan juga menjadi Dosen Luar Biasa pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nurtanio (UNNUR) Bandung, dan Dosen tetap FKIP Universitas Kuningan (UNIKU).

Penulis beristrikan Dra. Endang Yuar Siti Ningsih dan dikaruniai 3 orang anak. Anak pertama Hj. Dewi Djuangsih, S.Pd. bersuamikan Ir. H. Moh. Baidowi, M.M. (bekerja pada perusahaan minyak dan gas bumi PT Medeo Energi Exploration and Production Indonesia), Anak kedua Hj. Indah Yuliarti, S.Si., M.Si., bersuamikan Letkol Inf. H. Elkines Villando DK, S.AP. Anak bungsu Taufik Ramadhani, S.Pd. berwiraswasta. Dari anak pertama dan kedua dikaruniawi 5 orang cucu: Naufal Muhammad Baidowi, Haikal Muhammad Baidowi, akhtar Muhammad Baldowi, Greeneza Arnyes Hinggilta Inlando, dan Redfantriz Commandisha Calvilla Inlando.

Sekarang menjadi Asesor Sertifikasi Guru pada Rayon 36 Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Meliputi wilayah Priangan Timur: Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Kuningan.
 
Display Buku



Rp 35.000
Hemat Rp 5.250
Rp 29.750


 
Judul Pendidikan Kewarganegaraan Pada Perguruan Tinggi  
No. ISBN 9789792507300 
Penulis Prof. Dr. H. Dasim Budimasnyah, M.Si. 
Penerbit Dwitama Asrimedia 
Tanggal terbit Oktober - 2012 
Jumlah Halaman
Berat Buku 250 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Pendidikan & Pengajar 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar