Buku ini mengkaji lebih dalam bagaimana perkembangan civic education
atau citizenship education atau pendidikan kewarganegaraan di berbagai
negara. Untuk itu penulis mengorganisasikan pembahasan terpusat pada
pertanyaan-pertanyaan: Bagaimana konteks lahirnya civic education atau
citizenship education?; Apa yang menajdi landasan pegembangannya?;
Bagaimana kerangka sistematiknya?; Bagaimana profil kurikulum dan bahan
belajarnya?; dan Bagaimana kultur kelasnya? Sementara itu negara-negara
yang menjadi situs nasional civic education atau citizenship education
akan dikelompokkan kedalam: (1) Kawasan Eropa, Amerika, an Australia,
dan (2) Kawasan Asia dan Afrika.
Dari hasil kajian
desriptif-analitik tentang civic education atau citizenship education
pada semua kawasan tersebut, akan dikemukakan: Persamaan karakteristik
civic education secara universal; Keunikan profil civic education pada
masing-masing negara; Strategi umum pengembangan kurikulum dan
pembelajaran civic education di berbagai negara; Analisis teoretik dan
empirik berbagai konsepsi pengembangan kurikulum dan pembelajaran civic
education yang diterapkan dalam konteks sistem pendidikan di berbagai
negara; Keunggulan dan kelemahan setiap konsepsi pengembangan kurikulum
dan pembelajaran civic education dalam konteks sistem pendidikan negara
berkembang; dan Model adaptif kurikulum dan pembelajaran civic education
untuk negara berkembang dalam perspektif kebutuhan pengembangan
pendidikan kewarganegaraan.
Rp 79.000 |
Hemat Rp 11.850 |
Rp 67.150 |
|
|
|
|
|
Judul |
Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Perspektif Internasional (Konteks, Teori, dan Profil Pembelajaran) |
No. ISBN |
9786029967722 |
Penulis |
Prof. Dr. Udin S. Winataputra, MA. | Prof. Dr. Dasim Budimansyah, M.Si. |
Penerbit |
Dwitama Asrimedia |
Tanggal terbit |
Oktober - 2012 |
Jumlah Halaman |
- |
Berat Buku |
450 gr |
Jenis Cover |
Soft Cover |
Dimensi(L x P) |
- |
Kategori |
Pendidikan & Pengajar |
Bonus |
- |
Text Bahasa |
Indonesia ·· |
Lokasi Stok |
gudang bukukita |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar