Selasa, 27 November 2012

Tafsir AL-LUBAB (Paket Buku 1-4)

TAFSIR RINGKAS UNTUK ORANG SIBUK


Maknai Tujuan dan Pelajaran dari Surah-Surah al-Qur'an

AL-LUBAB bisa diartikan sebagai substansi (jika dikaitkan dengan wujud) atau isi dan saripati (jika dikaitkan degan buah). Di samping merangkum pengertian "pilihan terbaik dari segala sesuatu", kata ini juga digunakan untuk melukiskan akal yang cerdas, pikiran yang jernih, serta hati yang tenang.

Buku ini berjudul AL-LUBAB karena menyajikan bentuk penafsiran yang ringkas dan padat. Dalam khazanah tafsir, gaya penyajian semacam ii dikenal dengan metode imajli, di mana ayat-ayat ak-Qur'an tidak dibahas secara terperinci, melainkan hanya makna-makna umumnya.

Buku ini memperkenalkan secara singkat surah-surah, al-Qur'an, baik yang berkaitan dengan intisari kandungan ayat-ayatnya, tujuan kehadiran surah tersebut, maupun pelajaran atau pesan singkat yang dikandungnya. Dengan mengetahui intisari kandungan ayat, dapat dikenal kandungan surah. Dengan menghayati tujuan surah, terbuka kemungkinan mengayunkan langkah menuju tujuan itu. Dan dengan memperhatikan pelajaran dan pesan-pesan singkat yang terhidang, tekad untuk melaksanakannya semoga semakin kukuh sehingga tercapai tingkat Ulul Albab.

Buku ini bukan saj cocok bagi kalangan remaja dan mereka yang sibuk, tetapi juga sangat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin menangkap keutuhan pesan al-Qur'an dalam waktu singkat.



Rp 720.000
Hemat Rp 108.000
Rp 612.000

Judul Tafsir AL-LUBAB (Paket Buku 1-4)  
No. ISBN 9789799048967 
Penulis M. Quraish Shihab 
Penerbit Lentera Hati 
Tanggal terbit November - 2012 
Jumlah Halaman
Berat Buku 4000 gr
Jenis Cover Hard Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Al-Quran 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar