Jumat, 26 Juli 2013

Media Pembelajaran Adaptif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Masalah utama dalam pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) adalah penggunaan metode atau media pembelajaran dalam menyampaikan materi pelajaran secara tepat, yang memenuhi kebutuhan siswa, sehingga potensi yang dimiliki siswa dapat berkembang seoptimal mungkin.

Pembelajaran bagi ABK harus disesuaikan dengan kondisi ABK tersebut, oleh karena itu diperlukan media pembelajaran adaptif. Pembelajaran dengan mempergunakan media adaptif bagi ABK merupakan pembelajaran yang menyesuaikan dengan kondisi ABK. Artinya yang menyesuaikan adalah pembelajaran itu sendiri, baik metode, alat/media pembelajaran, dan lingkungan belajar, bukan peserta didiknya.

Media pembelajaran adaptif pada intinya adalah modifikasi alat/media, yang bertujuan untuk memberi peluang kepada ABK dalam mengikuti program pembelajaran dengan tepat, efektif serta mencapai kepuasan. Prinsip utama dalam modifikasi media pembelajaran adalah penyesuaian aktivitas yang disesuaikan dengan potensi ABK dalam melakukan aktivitas tersebut.
 
Rp 45.000
Hemat Rp 6.750
Rp 38.250
 

Judul Media Pembelajaran Adaptif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus  
No. ISBN 9786022680062 
Penulis Dra. Hj. Yani Meimulyani, M.Pd & Caryoto, S,Pd.., M.M. Pd. 
Penerbit Luxima 
Tanggal terbit Juni - 2013 
Jumlah Halaman
Berat Buku 150 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Pendidikan & Pengajar 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar