Jumat, 25 Oktober 2013

Beternak Cacing Sutera Cara Modern

Sebagai pakan ikan, cacing sutera sudah menjadi kebutuhan utama bagi para pembudidaya ikan. Namun, suplainya belum bisa dipenuhi secara kontinu. Hal itu karena selama ini cacing sutera masih didominasi tangkapan alam. Kalau pun ada yang membudidayakannya, metodenya masih tradisional. Masih sedikitnya pembudidaya cacing sutera bukan disebabkan oleh faktor 'tidak menguntungkan', tetapi masih minimnya informasi terkait budi daya cacing sutera. Apalagi, harga jual cacing sutera saat ini cukup menggiurkan, Rpl2.000—15.000 per liter.

Kini, cacing sutera bisa dibudidayakan sendiri. Selain mudah, modalnya pun tidak terlalu besar dan bisa dilakukan di lahan sempit. Metode panennya pun bisa dilakukan setiap hari. Keistimewaan lain, cacing sutera hasil budi daya lebih terjamin kontinuitas dan kualitasnya.

Buku ini akan memandu Anda memproduksi cacing sutera sesuai dengan lokasi dan modal yang dimiliki. Mulai dari persiapan media, persiapan bibit, sampai teknik pemeliharaan di kolam tanah, kolam plastik, kolam beton, dan wadah nampan/tray. 
 
Rp 47.000
Hemat Rp 7.050
Rp 39.950
 
 
Judul Beternak Cacing Sutera Cara Modern  
No. ISBN 9789790026025 
Penulis Mahmud Efendi 
Penerbit Penebar swadaya 
Tanggal terbit Oktober - 2013 
Jumlah Halaman
Berat Buku 250 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Peternakan 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar