Tuntutan
masyarakat Indonesia terhadap mutu pendidikan sudah lama terdengar.
Seringkali kita dengar bagaimana perbandingan mutu pendidikan kita
dengan negara negara lain, khususnya di ASEAN. Kita semua tentu
mengharapkan mutu pendidikan di negara ini makin hari makin baik. Daya
saing lembaga pendidikan kita dari jenjang pendidikan dasar sampai
pendidikan tinggi makin meningkat sehingga bisa bersaing dan bersanding
tidak hanya pada tingkat ASEAN, tetapi juga pada tingkat global.
Lembaga-lembaga pendidikan kita pun tidak berdiam diri. Terus mengupayakan perbaikan demi perbaikan untuk meningkatkan mutu dan daya saing. Namun, upoyo yang dilakukan lembaga pendidikan itu seringkali luput dari perhatian publik karena memang lembaga pendidikannya sendiri tidak banyak menyampaikan informosi kepada publik. Penyampaian informasi kepada publik dianggap bukan tugas utama sekolah. Tugas utama sekolah adalah menyelenggarakan kegiatan pembelajaran.
Padahal, mengomunikasikan apa yong dilakukan sekolah kepada publik merupakan bagian dari upaya peningkatan mutu dan daya saing pendidikan kita. Pengomunikasian apa yang dilakukan dan apa yang dicapai lembaga pendidikan akan mempertinggi tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga pendidikan kita yang pada gilirannya akan meningkatkan reputasi lembaga-lembaga pendidikan kita.
Dalam konteks inilah kegiatan kehumasan lembaga pendidikan menjadi bagian penting. Humas sekolah bertujuan membangun komunikasi dan relasi dengan para stokeholder-nya untuk membangun saling pengertian dan mengembangkan kemaslahatan bersama. Di samping itu, kegiatan kehumasan juga akan menunjang kegiatan utama lembaga pendidikan mana pun, yaitu pembelajaran. Kegiatan kehumasan juga mendorong peningkatan daya saing lembaga pendidikan. Buku ini akan memberikan wawasan kehumasan yang komprehensif bagi para pemimpin lemboga pendidikan, mahasiswa jurusan administrasi pendidikan dan manajemen pendidikan, serta peminat dunia kehumasan sekolah.
Lembaga-lembaga pendidikan kita pun tidak berdiam diri. Terus mengupayakan perbaikan demi perbaikan untuk meningkatkan mutu dan daya saing. Namun, upoyo yang dilakukan lembaga pendidikan itu seringkali luput dari perhatian publik karena memang lembaga pendidikannya sendiri tidak banyak menyampaikan informosi kepada publik. Penyampaian informasi kepada publik dianggap bukan tugas utama sekolah. Tugas utama sekolah adalah menyelenggarakan kegiatan pembelajaran.
Padahal, mengomunikasikan apa yong dilakukan sekolah kepada publik merupakan bagian dari upaya peningkatan mutu dan daya saing pendidikan kita. Pengomunikasian apa yang dilakukan dan apa yang dicapai lembaga pendidikan akan mempertinggi tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga pendidikan kita yang pada gilirannya akan meningkatkan reputasi lembaga-lembaga pendidikan kita.
Dalam konteks inilah kegiatan kehumasan lembaga pendidikan menjadi bagian penting. Humas sekolah bertujuan membangun komunikasi dan relasi dengan para stokeholder-nya untuk membangun saling pengertian dan mengembangkan kemaslahatan bersama. Di samping itu, kegiatan kehumasan juga akan menunjang kegiatan utama lembaga pendidikan mana pun, yaitu pembelajaran. Kegiatan kehumasan juga mendorong peningkatan daya saing lembaga pendidikan. Buku ini akan memberikan wawasan kehumasan yang komprehensif bagi para pemimpin lemboga pendidikan, mahasiswa jurusan administrasi pendidikan dan manajemen pendidikan, serta peminat dunia kehumasan sekolah.
Rp |
Hemat Rp 7.500 |
Rp 42.500 |
Judul | Manajemen Humas Sekolah |
No. ISBN | 9786027973046 |
Penulis | Dr. Yosal Iriantara |
Penerbit | Simbiosa Rekatama Media |
Tanggal terbit | Oktober - 2013 |
Jumlah Halaman | - |
Berat Buku | 250 gr |
Jenis Cover | Soft Cover |
Dimensi(L x P) | - |
Kategori | Manajemen |
Bonus | - |
Text Bahasa | Indonesia ·· |
Lokasi Stok | gudang bukukita |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar