Kamis, 17 Oktober 2013

Tahukah Anda? Tentang PHK dan Pesangon

Buku Pegangan Wajib Semua
Karyawan & Perusahaan



Saat berbicara tentang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), yang terlintas dalam pikiran adalah perusahaan sedang bermasalah atau pekerja melakukan kesalahan. Padahal. PHK jauh lebih luas dari dua pandangan tadi. PHK tidak hanya sekadar soal pekerja yang "nakal atau perusahaan yang bermasalah, akan tetapi bisa mengenai habisnya kontrak kerja, pengunduran diri. hingga pekerja memasuki masa pensiun.

Dalam banyak proses Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), banyak pekerja yang dirugikan. Banyak kasus PHK yang terjadi malah menempatkan pekerja sebagai pihak yang tidak diuntungkan, baik dari segi alasan PHK yang tidak masuk akal. prosedur PHK yang tidak sesuai undang-undang, hingga pemberian pesangon pekerja yang tidak setimpal. Di satu sisi. perusahaan beranggapan telah melakukan proses PHK sesuai ketentuan, namun di sisi lain. pekerja merasa hak-haknya tidak terpenuhi saat terjadi PHK. Ketidaksamaan pandangan antara pekerja dan perusahaan ini kerap menimbulkan perselisihan yang malah berujung pada konflik berkepanjangan. Melihat fenomena tersebut di atas. maka buku Tahukah Anda Tentang PHK dan Pesangon' hadir sebagai panduan bagi semua orang, mulai para pekerja, para profesional & praktisi, pengusaha juga kalangan umum.

Buku ini mengulas secara lengkap dan gamblang mengenai hubungan Industrial dalam perusahaan hingga pemutusan hubungan kerja, mulai dari alasan-alasannya, gejala gejala PHK. mekanisme yang benar, hingga metode menghindari PHK. Tidak hanya itu. dalam buku ini juga menyuguhkan langkah-langkah yang bisa diambil baik oleh pekerja maupun perusahaan dalam menyelesaikan perselisihan Industrial yang berkaitan dengan PHK. Dan tidak kalah pentingnya, dalam buku ini juga menghadirkan penjelasan mengenai pesangon yang akan diperoleh untuk setiap alasan PHK yang beragam, lengkap dengan contoh kasus PHK dan simulasi perhitunganpesangon.

Dengan buku ini. maka semua pihak akan mengerti dan memahami hak dan kewajibannya masing masing apabila terjadi PHK.



Panduan Praktis & Mudah Dipahami
Tahukah Anda? Selain Pesangon, Ternyata Ada Hak Lain Saat Karyawan di-PHK


Rp 37.500
Hemat Rp 5.625
Rp 31.875



Judul Tahukah Anda? Tentang PHK dan Pesangon  
No. ISBN 9786027953444 
Penulis Eka Sumaryati & Tini K. 
Penerbit Dunia Cerdas 
Tanggal terbit Oktober - 2013 
Jumlah Halaman
Berat Buku 200 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Referensi Umum 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar