Guru memiliki peran
yang sangat penting dalam peningkatan kualitas pembelajaran yang dapat
dicapai melalui berbagai cara. Salah satu diantaranya dengan memahami
peserta didik. Dengan demikin guru dapat menyusun serta melaksanakan
program pembelajaran yang sesuai dengan peserta didik.
Anak-anak lamban belajar atau slow learner sepintas tidak memilik perbedaan dengan anak lainnya. Akibatnya masyarakat tidak memberikan perhatian khusus. Selama ini perhatian masyarakat sebatas kepada jenis kekhususan fisik seperti tunanetra,tunarungu, dan tunadaksa. Padahal Anak slow-learner juga membutuhkan perhatian yang lebih intensif dalam proses belajar mereka. Dengan dibentuk kelas atau kelompok yang relative kecil, pembelajaran akan focus pada mereka dan penggunaan metode yang bervariasi dan berbeda dengan siswa regular dapat lebih mempermudah bagi anak lamban belajar atau slow learner membuktikan bahwa mereka mampu mengikuti pelajaran.
Anak-anak lamban belajar atau slow learner sepintas tidak memilik perbedaan dengan anak lainnya. Akibatnya masyarakat tidak memberikan perhatian khusus. Selama ini perhatian masyarakat sebatas kepada jenis kekhususan fisik seperti tunanetra,tunarungu, dan tunadaksa. Padahal Anak slow-learner juga membutuhkan perhatian yang lebih intensif dalam proses belajar mereka. Dengan dibentuk kelas atau kelompok yang relative kecil, pembelajaran akan focus pada mereka dan penggunaan metode yang bervariasi dan berbeda dengan siswa regular dapat lebih mempermudah bagi anak lamban belajar atau slow learner membuktikan bahwa mereka mampu mengikuti pelajaran.
Rp |
Hemat Rp 5.550 |
Rp 31.450 |
Judul | Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Lamban Belajar (Slow Learner) |
No. ISBN | 9786022680079 |
Penulis | Nani Triani, S.Pd., M.Si. & Amir, S.Pd. |
Penerbit | Luxima |
Tanggal terbit | Juni - 2013 |
Jumlah Halaman | - |
Berat Buku | - |
Jenis Cover | Soft Cover |
Dimensi(L x P) | - |
Kategori | Pendidikan & Pengajar |
Bonus | - |
Text Bahasa | Indonesia ·· |
Lokasi Stok | gudang bukukita |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar