Selasa, 09 April 2013

Hukum Murtad Hak Allah atau Manusia

Islam adalah agama yang menuntut penganutnya untuk meyakini secara total semua kandungan nilai yang terdapat dalam al-Qur'an dan Hadits nabi Saw. Namun Islam juga dikenal sebagai agama yang memberikan ruang besar bagi kreatifitas berpikir manusia. Dalam konteks ini, ada sejumlah pertanyaan yang dapat diajukan: apakah pengingkaran terhadap suatu ajaran niscaya (dharūri) agama, sejauh diupayakan melalui telaah teoretis dan ilmiah, akan menimbulkan kemurtadan? Atau apakah mengajukan pertanyaan ilmiah dan menyatakan keraguan terhadap ajaran agama niscaya mengakibatkan kemurtadan?
Masalah kemurtadan dan pelecehan simbol-simbol sakral agama diakui sebagai dosa yang sangat besar. Namun bagaimana hal ini disikapi oleh masyarakat Islam atau negara-negara yang berlandaskan ajaran Islam. Buku ini memberikan dasar-dasar pikiran dan telaah filosofis atas berbagai pandangan ulama tentang bagaimana posisi hukum kemurtadan dalam Islam, juga dalam konteks masyarakat muslim secara keseluruhan. Bahkan juga dikaji kesesuaian hukum Islam mengenai kemurtadan dengan prinsip-prinsip dasar Hak Asasi Manusia (HAM) yang menjadi kesepakatan bersama negara-negara di dunia.
Semoga kehadiran buku ini mampu memberikan sumbangsih dalam meredam kesalahpahaman seputar makna, objek konkret dan hakikat, serta aspek-aspek lain dari kemurtadan, yang selama ini telah melipatgandakan absurditas dan kerancuan duduk persoalan. Selamat membaca!

Keunggulan:
  • Membedah pembahasan seputar Murtad dan kaitannya dengan kebebasan berpendapat dan berkeyakinan.
  • Menjelaskan hukum dan filosofi murtad dan penistaan simbol sakral agama, baik dalam perspektif Islam maupun Barat.
  • Didesign mengikuti perkembangan aktual tentang isu-isu yang bersinggungan dengan murtad dan penistaan simbol sakral agama.
  • Uraiannya sederhana dan sistematis
  • Harga terjangkau

Display Buku



Rp 50.000
Hemat Rp 7.500
Rp 42.500


 
Judul Hukum Murtad Hak Allah atau Manusia   
No. ISBN 9786029261356 
Penulis Sayyid Husain Hasyimi 
Penerbit Sadra Press 
Tanggal terbit Maret - 2013 
Jumlah Halaman
Berat Buku 200 gr
Jenis Cover Soft cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Islam 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar