Selasa, 09 April 2013

Relativisme Etika : Analisis Prinsip-Prinsip Moralitas

Perdebatan mengenai relativisme dan absolutisme etikatelah menjadi salah satu bagian dari topik refleksi filosofis yang paling penting dan abadi dalam etika.Namun, hasil perdebaan ini tidak terbatas pada etika. Pendirian yang diambil dalam perdebatan tentang relatif tidaknya nilai-nilai etika juga mempengaruhi pendirian politik, hukum dan sosial seseorang. Kekuatan abadi relativisme selalu berakara pada daya tarik beragamnya kepercayaan etika dan pertentangan mendalam mengenai berbagai isuetis.

Terlepas dari sejarah panjang perdebatan ini, tidak banyak kemajuan yang dicapai. Alasan utamanya adalah bahwa perdebatan ini melibatkan beberapa isu mendasar dalam etika yangharus ditempatkan sebelum dapat diambil keputusan semestinya. Kita harus mendefinisikan pendirian kita menyangkut definisi etika, hakikat kebenaran, alasan-alasan dalam etika, dan secara umum realisme dalam isu isu etis dan semantik mengenaimakna dan penafsiran. Kita juga harus menyusun beberapa bingkaikerja guna menelaah berbagai persoalan empiris tentang apa yang sesungguhnya diyakini dan dipraktekkan dalam kelompok dan masyarakat lain.

Buku ini akan mengurai secara rinci dan sistematis dengan kerangka teori yang representatif mewakili beragam pandangan moral pada saat yang sama dapat menjadi acuan strategi budaya yang relevan dengan realitas masyarakat yang plural.

Display Buku



Rp 70.000
Hemat Rp 10.500
Rp 59.500



 
Judul Relativisme Etika : Analisis Prinsip-Prinsip Moralitas  
No. ISBN 9786029810349 
Penulis Mohammad A.Shomali 
Penerbit Sadra Press 
Tanggal terbit Maret - 2013 
Jumlah Halaman
Berat Buku 650 gr
Jenis Cover Soft cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Islam 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar