Selasa, 09 April 2013

Masyarakat Madani : Konsep Sejarah dan Agenda Politik

Di Barat, wacana masyarakat madani memiliki latar belakang yang cukup panjang, rangkaian sejumlah karya filosof dan pemikir seperti Locke, Tocqueville, Hege, Marx dan Gramsci. Namun, sebagai sebuah isu politik hingga akhir dekade 1980, masyarakat madani masih belum terbidik fokus di kalangan peneliti, media massa dan partai politik di Eropa dan Amerika. Kuantitasa bukudan makalah ilmiah tentang ini belakangan sampai tiga puluh isu, berhasil dipublikasikan di dua benua initidak lebih dari hitungan jari. Dalam lingkungan perguruan tinggi di sana, ia bahkan tidak juga meraih posisinya di dalam kurikulum.

Pertanyaan-pertanyaan penting: faktor apa yang melatari landasan-landasan sosial, politik dan sejarah masyarakat madani? Bagaimana pandangan pemikir barat tentang iisu ini? Apa kriteria dan karakter masyarakat madani? Bagaimana masyarakat madani bisa menyatu dengna sepak terjang dan berbagai politik Demokrasi? Apakah mungkin masyarakat madani dapat menjadi isu global? Apakah masyarakat dengan tuntutan madaini adalah masyarakat yang ideal bagi manusia?

Buku ini akan mengajak kita melakukan pengembaraan teoritis konseptual tentang masyarakat madani atau yang populer di Barat dengan istilah Civil Society melalui banyak referensi handal para pemikir Barat. Pengembaraan ini juga disertai fakta-fakta pengalaman masyarakat madani di Amerika dna Eropa sebagai poros utamakajian ini, sehingga kita lebih bisa memahami bahwa bahasa politik kekuasaan dan tendesi kapitalisme adalah ciri utama dalam demokrasi, dialog antar peradaban, dan masyarakat madani yang didengung-dengungkan barat selama ini.

Display Buku



Rp 45.000
Hemat Rp 6.750
Rp 38.250



 
Judul Masyarakat Madani : Konsep Sejarah dan Agenda Politik  
No. ISBN 9786029755381 
Penulis Hamid Mowlana 
Penerbit Sadra Press 
Tanggal terbit Maret - 2013 
Jumlah Halaman
Berat Buku 400 gr
Jenis Cover Soft cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Ilmu Sosial 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar