Jumat, 19 April 2013

Komunikasi Pendidikan

Dunia pendidikan kita sedang bergiat dengan peningkatan mutu. Tema tentang mutu pendidikan menjadi pembahasan di berbagai forum. Berbagai upaya dilakukan untuk memperbaiki mutu pendidikan Indonesia. Secara manajerial, konsep yang awalnya dipergunakan dalam dunia bisnis juga mulai dijalankan dalam mengelola lembaga pendidikan. Manajemen strategis, Manajemen Mutu Terpadu atau Total Quality Management dan Balance Score Card misalnya, diterapkan juga di lembaga pendidikan.

Namun, Max de Pree menulis pernyataan yang tidak bisa kita abaikan begitu saja. "Kita bicara soal mutu barang dan jasa. Tapi bagaimana dengan mutu relasi kita, mutu komunikasi kita, dan mutu janji-janji kita kepada orang lain?" Pernyataan itulah yang membuat kita juga perlu memperbaiki terus mutu komunikasi dan relasi kita, khususnya di lembaga pendidikan dalam upaya memperbaiki mutu pendidikan.

Perbaikan mutu komunikasi dan relasi lembaga pendidikan dengan stakeholder merupakan salah satu prasyarat dalam memperbaiki mutu pendidikan kita. Proses pendidikan pada dadsarnya merupakan proses komunikasi antara pendidik dan terdidik serta antarterdidik sendiri. Komunikasi yang baik tentunya akan berdampak pada hasil belajar.


TENTANG PENULIS

Yosal Iriantara adalah dosen Fakultas Ilmu Komunikasi dan Program Pascasarjana Universitas Islam Nusantara, serta konsultan di beberapa kementerian. Pendidikan S1 diselesaikan di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung, S-2 diselesaikan di Program Pascasarjana Universitas Islam Nusantara Bandung, dan S-3 di Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesiia Bandung.

Usep Syaripudin adalah dosen di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Nusantara dan Program Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon. Sarjana Pendidikan (S.Pd) bidang Bhs. Inggris diraih dari FKIP Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung, Master Ilmu Pendidikan (M.Ed) dari Unviersity of Arkansas, Fayetterville, USA, pada bidang Educational Leadership.
 
Display Buku



Rp 43.000
Hemat Rp 6.450
Rp 36.550

 
Judul Komunikasi Pendidikan  
No. ISBN 9786027973008 
Penulis Dr. Yosal Iriantara & Usep 
Penerbit Simbiosa Rekatama Media 
Tanggal terbit April - 2013 
Jumlah Halaman
Berat Buku 350 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Pendidikan & Pengajar 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar