Selasa, 13 Agustus 2013

Kematian Adalah Nikmat

Mahasuci/Maha Melimpah Kebajikan Dia [Allah] Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu. Yang menciptakan maut dan hidup untuk menguji kamu, siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.
[QS. al-Mulk [67]: 1-2]



Yang berlebih, kelebihannya akan direnggut kematian. Yang kekurangan, kekurangannya akan diakhiri dengan kematian. Yang berkecukupan, kecukupannya akan disudahi dengan kematian. Yang populer, kepopulerannya akan dirampas kematian. Yang tidak populer juga akan berujung pada kematian. Jika kematian adalah kemestian, mengapa banyak orang gentar menghadapinya. Bahkan ada yang membuang-buang energi untuk menghindarinya.


Dalam Islam, kematian adalah salah satu tahapan perjalanan yang pasti dilalui oleh semua manusia. Jika dipahami dan disikapi dengan cara yang benar, sesungguhnya kematian adalah nikmat yang patut disyukuri. Inilah poin yang ingin disampaikan penulis. M. Quraish Shihab, dalam buku ini. Lewat penelusuran terhadap pandangan pelbagai kalangan, mulai dari filosof, ilmuwan, agamawan, dan tentu saja al-Qur'an, penulis hendak menegaskan bahwa tak ada manusia yang luput dari kematian. Percuma saja menghindarinya. Cara terbaik menghadapinya adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Karena dengan kematian sesungguhnya manusia tengah memasuki babak baru dalam kehidupannya.

Rp 45.000
Hemat Rp 6.750
Rp 38.250


Judul Kematian Adalah Nikmat  
No. ISBN 9786027720053 
Penulis M. Quraish Shihab 
Penerbit Lentera Hati 
Tanggal terbit Juli - 2013 
Jumlah Halaman
Berat Buku 250 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Islam 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar